Karier ingin maju? Lakukan yang terbaik yang Anda bisa, dan hindari hal-hal berikut ini.
- Sering mengeluh. Orang yang sering mengeluh biasanya dianggap orang yang tidak bisa mengatasi masalahnya sendiri.
- Menolak tugas baru. Kalau setiap kali Anda menolak disodorkan pekerjaan baru, Anda akan dianggap sebagai karyawan yang tidak mau maju.
- Bekerja seadanya. Bagaimana penilaian akan bagus, jika hasil pekerjaan selalu ala kadarnya. Tidak ada usaha untuk memberi yang terbaik dari diri Anda.
- Menjauhi atasan. Menjauhi atasan dengan alasan takut diberi tugas baru, sama saja dengan menjauhkan Anda dari kesempatan promosi.
- Sering menghilang tanpa kabar. Sering kabur dari kantor atau bolos kerja tanpa alasan jelas, membuat citra Anda buruk di mata atasan.
- Tidak gaul. Kemampuan yang oke, harus diimbangi dengan kemampuan bergaul. Sehingga ketika ada kesempatan promosi, nama Anda yang pertama kali terlintas.
sumber: Ika Nurul Syifaa - kompas.com
No comments:
Post a Comment